50 Tahun Hubungan Diplomatik RI – SINGAPURA

50 Tahun Hubungan Diplomatik RI – SINGAPURA

Dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura, Kedutaan Besar RI di Singapura bersama Dewan Design Singapura telah menggelar “RISING 50 Design Bazaar” bertempat di Pusat Design Nasional (National Design Center ) Singapur a tanggal 3- 5 November 2017 yang lalu.

ASEPHI Pacu Anggotanya “Go Global”

Dilaporkan oleh Lydia Algamar, TCO ASEPHI dari Singapura bahwa pergelaran selama tiga hari tersebut menampilkan produk-produk dari 20 pengusaha Indonesia dan Singapura setelah sebelumnya melalui proses kurasi yang cukup ketat oleh panitia penyelenggara dari pihak Singapura dan pihak KBRI. Sejumlah produk tersebut mencerminkan hubungan budaya yang erat antara kedua bangsa dan Negara, adanya kebersamaan inspirasi, serta usaha- usaha kolaborasi antara para designer kedua belah pihak. Begitu pula interpretasi-interpretasi modern dari batik yang menjadi ikon serta produk makanan seperti coklat dan kopi yang berasal dari Indonesia dan diolah lagi di Singapura. Teh Botol yang sudah mendunia juga ditampilkan dalam Bazaar.

Pada kegiatan ini ASEPHI mengirim 4 (empat) pengusaha anggota ASEPHI dari BPD DKI Jakarta, Lombok dan Banten, masing-masing: Rryni House (Baju Batik), Indah Mutiara Lombok (Perhiasan Mutiara), Birru Jewellery (Perhiasan Batu-batuan), dan Little Aira yang mendapat perhatian positif oleh para pengunjung di National Design Center Singapura dan diharapkan kesempatan ini membuka peluang pasar dan networking baru bagi anggota ASEPHI ke pasar global melalui pintu Singapura (IB).