Tentang ASEPHI

Industri Kerajinan merupakan salah satu dari 14 macam bidang industri kreatif yang tercatat memberikan kontribusi pertumbuhan perekonomian nasional dan potensi sektor kerajinan dengan serapan tenaga kerja yang banyak tentu pada muaranya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Indonesia.

ASEPHI sebagai sebuah asosiasi mandiri secara aktif dan konsisten terus berupaya menjadi wadah dalam rangka mewujudkan misi dan visi nya khususnya kepada anggotanya dan masyrakat pencinta dunia kerajinan pada umumnya melalui berbagai kegiatan internal dan eksternal yang rutin menjadi agenda asosiasi maupun agenda kegiatan lain sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ASEPHI terhadap perubahan dan kemandirian anggotanya dimasa datang.

ASEPHI, sejak didirikan tahun 1975 hingga dewasa ini telah melewati bermacam periode pemerintahan yang sedikit banyak memberikan pengalaman paling berharga dalam kebijakannya berikutnya. Masa-masa sulit secara politis dan ekonomi telah membuat ASEPHI semakin bijak dalam menghadapi tantangan kedepan. Saat ini dengan jajaran pengurus di daerah yang datang dengan kemauan sendiri untuk bergabung membangun organisasi secara swadaya dan kegiatan yang berjalan secara kontinyu membuat ASEPHI dapat berkembang semakin baik.